Denai Juara MTQ Medan 2020

Denai Juara MTQ Medan 2020

KEADILAN – Kecamatan Medan Denai tampil sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Kota Medan 2020 yang berlangsung Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang dan berakhir, Sabtu (22/2/2020).

Kecamatan Medan Denai pun berhak membawa pulang piala bergilir MTQ yang diserahkan oleh Plt Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution, M.Si kepada Camat Medan Denai, M Ali Sipahutar, SSTP MAP. Turut hadir Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Nurul khairani Akhyar, Ketua DPRD Medan, Hasyim,SE, Sekda Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman,MM, Camat dan unsur FKPD Kota Medan lainya.

Penyerahan piala bergilir ini sekaligus menutup secara resmi penyelenggaraan MTQ yang telah berlangsung selama sepekan. Akhyar dalam sambutanya mengatakan berharap gelaran MTQ kali ini sukses mencapai semua tujuan yang diharapkan bersama, yaitu dalam rangka mengembangkan kemampuan membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

“Pagelaran MTQ ini diharapkan dapat membentuk sikap dan prilaku yang sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan tujuan utamanya adalah guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan merealisasikan ajaran agama dalam masyarakat sesuai tuntunan Al-Quran dan Sunnah Nabi sebagai dua pegangan utama dalam ajaran agama islam,” harap Akhyar.

Akhyar pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan hakim MTQ, seluruh Kafilah, dan masyarakat yang telah berkomitmen untuk senantiasa mendukung kegiatan MTQ tahun 2020 ini sehingga berjalan dengan sukses dan lancar. Tidak itu saja, secara khusus Akhyar mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang mulai meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan, hal ini terlihat selama penyelenggaraan MTQ tidak ada sampah yang berserakan.

“Kebersihan ini harus terus kita jaga dan kita gelorakan, karena itu mari sama-sama kita bikin cantik Kota Medan karena kalau sudah cantik pasti bersih, indah dan tertib, saya yakin kita semua menginginkan kota Medan yang cantik,” ajaknya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara diwakili Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Setdaprovsu, Ir Arief Sudarto Trinugroho, MT dalam sambutannya bersyukur karena MTQ tahun ini berjalan dengan baik sekaligus menjadi evaluasi peningkatan kualitas Qori dan Qoriah yang ada di Kota Medan. “MTQ ini bukanlah akhir melainkan awal untuk meningkatkan kualitas dalam menghadapi MTQ di tingkat lebih tinggi,” kata Arief.

Sedangkan juara pawai ta’aruf disematkan kepada Kecamatan Medan Selayang. TP PKK Kota Medan tampil sebagai juara favorit pada stand OPD dan Instansi, dan Dinas Pariwisata sebagai juara pertama. Sedangkan Kecamatan Medan timur berhak atas juara stand terbaik tingkat kecamatan.
Haris Iskandar

Editor      :
Reporter :