Truk Laga Kambing Timpa Odong-odong 1 Tewas, Belasan Luka-luka

Truk Laga Kambing Timpa Odong-odong 1 Tewas, Belasan Luka-luka

KEADILAN – Kecelakaan terjadi antar truk Fuso yang menimpa wahana transportasi odong-odong di lintas Binjai – Langkat, Jalan T Amir Hamzah Pasar II, tepatnya depan Mesjid Al Fallah Kelurahan Jati Utomo Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (22/2/2020) pukul 20.30 WIB.

Akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia dan belasan korban yang didominasi anak-anak terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Keterangan yang dihimpun kedua truk, salah satunya diidentifikasi bernomor polisi BG 8831 E, datang dari arah berlawanan. Sesampainya di lokasi kejadian, salah satu truk melaju berkecepatan tinggi saling bertabrakan. Salah satu truk menimpa odong-odong Honda Supra BK 5666 GW yang dikemudikan Nuriadi.

Diketahui odong-odong yang mengangkut belasan penumpang itu dari Desa Tandam Hulu II Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang hendak menuju Jalan Tengku Amir Hamzah, Binjai. “Truknya laga kambing salah satu truknya oleng dan timpa odong-odong. Odong-odongnya banyak bawa penumpang,” ungkap salah seorang saksi mata di lokasi, Dedi.

Kepolisian pun turun ke lokasi dan evakuasi para korban ke rumah sakit juga truk dari jalanan. Hasil identifikasi, tercatat kecelakaan tersebut akibatkan satu korban meninggal dunia atas nama Rizky Ardiansyah (7) warga dan melukai korban lainnya berjumlah 16 orang. Termasuk salah satunya kakak Rizky, Nadia Syafitri.

“Semua korban yang terluka sudah dievakuasi ke rumah sakit. Sedangkan korban yang meninggal dunia di bawa ke RS Dr Djoelham Binjai untuk dilakukan visum. Sedangkan pengemudi odong-odong diambil keterangannya di Unit Laka Polres Binjai,” pungkas Kasat Lantas AKP Ali Umar didampingi Kanit Laka Ipda Rahadhan.
Haris Iskandar

Editor      :
Reporter :