Karyawan PD Pasar Minta Bank Mandiri Cairkan Gaji

Karyawan PD Pasar Minta Bank Mandiri Cairkan Gaji

KEADILAN – Ratusan karyawan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan geruduk Kantor Bank Mandiri Wilayah I Medan, Jalan Pulau Pinang, Senin (24/2/2020). Hal tersebut dilakukan menuntut hak mereka yang ditahan oleh Bank Mandiri.

Dengan menumpang truk sampah, para massa mendatangi kantor dan menyampaikan tuntutan mereka di depan Bank Mandiri tersebut. “Kami minta cairkan uang kami. Kami butuh gaji kami,” teriak massa.

Bahkan, mereka memberi tenggat waktu mencairkan hak mereka. Bila tidak, mereka berjanji akan kembali mengelar aksi serupa dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi. “Kami sudah tak gajian. Kalau ini tidak dicairkan sampai 27 Februari, kami akan turun lagi dengan aksi lebih besar,” tegas massa.

Sejumlah karyawan diterima pihak Bank Mandiri untuk menyampaikan tuntutan. Menyahuti tuntutan massa tersebut, Region Operation Head Sumatera 1 Bank Mandiri, Sri Hargono, membenarkan jika pihaknya memang tidak mencairkan uang tersebut. Hal ini karena di berhentikannya jajaran direksi PD Pasar oleh Pemko Medan. “Kami tidak bisa cairkan dana tersebut karena adanya surat dari direksi lama. Kami tidak punya kepentingan apapun dalam masalah ini,” ungkapnya dihadapan perwakilan karyawan PD Pasar.

Soal tuntutan massa tersebut, Hargono menyebutkan akan dicairkan pada bulan ini. Hingga yang menjadi persoalan nya g dihadapi karyawan dapat diselesaikan. “Kami akan upayakan 27 Februari nanti dana tersebut bisa dicairkan,” katanya.

Pihaknya berharap agar polemik ini dapat diselesaikan oleh Pemko Medan maupun karyawan PD Pasar tersebut, hingga adanya keputusan yang disepakati kedua pihak. “Kami sudah surati Pemko Medan agar ada solusi masalah ini. Dengan begitu tidak ada lagi persoalan,” pungkasnya.
Haris Iskandar

Editor      :
Reporter :