Notice: Undefined index: HTTP_ACCEPT_LANGUAGE in /home/u5395795/public_html/wp-content/plugins/allpost-contactform/allpost-contactform-language.php on line 17
KEADILAN — Pulang Monitor Pilkada, Wagub & Kapolda Gowes Cilegon-Serang 22 KM
Keadilan

KEADILAN – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar bersepeda menempuh perjalanan 17 KM Cilegon-Serang seusai kegiatan monitoring Pilkada serentak 2020 di Banten, Rabu (9/12). Perjalanan ditempuh selama sekitar 45 menit.

“Iya rencananya memang tadi pagi itu kita malahan mau keliling TPS (tempat pemungutan suara) naik sepeda,” kata wagub sesampainya di Rumah Dinas Kapolda Banten, Jalan Ahmad Yani, Kota Serang.

Diakui Wagub, dirinya dan Kapolda Banten memang tengah gemar bersepeda mengikuti tren olahraga yang berkembang sejak masa pandemi Covid-19 setahun terakhir ini.

“Tapi kalau gowes bareng Pak Kapolda memang baru sekarang, ha-ha,” kata Wagub dengan masih mengenakan kostum bersepedanya.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar sendiri mengaku rutin bersepeda hampir setiap akhir pekan. “Prinsipnya kan memang olahraga, karena sekarang sedang tren bersepeda ya saya akhirnya jadi ketagihan,” ungkap Kapolda yang mengaku kerap bersepeda bersama istrinya itu.

“Tapi saya salut ini sama Pak Wagub. Tadi saya ngajak semuanya ikut, cuma Pak Wagub yang akhirnya jadi ha-ha,” kata Kapolda.

Diketahui, sejak pagi harinya wagub, kapolda bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh W dan sejumlah pejabat pemda serta TNI Polri lainnya di Banten melakukan kegiatan monitoring pilkada dengan meninjau ke sejumlah TPS di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Kegiatan ditutup dengan rapat virtual mengenai penerapan protokol kesehatan Covid-19 bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Hukum dan HAM Mahfud MD. Rapat yang digelar BNPB tersebut diikuti secara virtual oleh pejabat pemda dan aparat TNI Polri di Banten di Polres Cilegon.

Odie Krisno

Tagged: , , , , ,