Ketua DPD RI Mengaku Tak Diajak Dalam Struktur MES

Ketua DPD RI Mengaku Tak Diajak Dalam Struktur MESKetua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti.

KEADILAN-Struktur Kepengurusan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mengikutsertakan nama petinggi legislatif yakni Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.
Namun, Mengapa nama Ketua DPD RI tidak ikut dicatut dalam struktur yang diketuai Menteri BUMN Erick Thohir?

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui bahwa rekan-rekan kerjanya di Bidang Legislatif yakni Ketua DPR dan Ketua MPR diikutsertakan dalam struktur MES.

“Saya tidak tahu ya dan tidak pernah diajak juga. Tanyakan saja kepada dia (Erick Thohir)” tutur LaNyalla kepada Keadilan, Jumat (5/3/2021).

Mantan Ketua PSSI ini menyayangkan DPD tidak diikutsertakan dalam kepengurusan MES. padahal, imbuh Ia, DPD adalah wakil daerah yang merupakan senator atau regional representatif.

“Saya bukan mengecilkan pemahaman mereka di pengurus inti, tetapi kepengurusan ini sekali lagi saya katakan, tidak menghimpun seluruh sumber daya yang ada dan membangun sinergi antar pemangku kepentingan,” ucapnya.

Sebelumnya, Erick menyebut ada 62 orang yang masuk dalam kepengurusan MES periode 2021-2024 yang terdiri atas Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penggerak, Dewan Penyantun, dan Badan Pengurus Harian.
Nama-nama beken yang masuk dalam struktur dewan pembina MES yakni Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebagai Ketua, Puan Maharani, Bambang Soesatyo, KH. Miftahul Ahyar, Dr. Agung Firman Sampurna, Prof. Muliaman D. Hadad yang masing-masing didapuk sebagai wakil ketua. Dalam penyusunan struktur, Erick dibantu oleh Iggi Achsien sebagai Sekretaris Jenderal.

Junius Manurung