Ketua MPR: Pemerintah Siap Hadapi Virus Corona

Ketua MPR: Pemerintah Siap Hadapi Virus Corona

KEADILAN- Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengapresiasi sikap Pemerintah yang langsung mengumumkan dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus Corona kepada seluruh masyarakat

Apalagi kata Bambang, pemerintah langsung mengambil tindakan dengan membawa segera dua orang WNI tersebut ke rumah sakit, serta mengisolir tempat tinggal pasien.

Hal tersebut kata Bambang menunjukkan kesiapan Pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona, baik tenaga medis yang bertindak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan juga rumah sakit rujukan yang telah dipersiapkan.

Bambang pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia tidak panik terhadap isu virus corona dan selalu memperhatikan instruksi dari Menteri Kesehatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan masker jika berinteraksi diluar rumah,” ujar Bambang kepada wartawan melalui keterangannya, Rabu (4/3/2020).

Lanjut Bambang, pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan agar memperketat pengawasan di pintu masuk menuju Indonesia, seperti bandara dan pelabuhan, guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona.

Untuk itu Bambang menyarankan kepada Pemerintah agar memberikan masker secara gratis bagi masyarakat yang berada di tempat publik yang ramai.

“Dan juga kepada aplikator transportasi online untuk menyediakan masker gratis kepada para penumpang, sebagai bentuk tanggung jawab dan partisipasi dalam mengantisipasi penyebaran virus corona,” tukasnya

Odorikus Holang
Editor      :
Reporter :