Zuklifli Tanjung Terpilih Jadi Ketua Wartawan Polda Sumut

Zuklifli Tanjung Terpilih Jadi Ketua Wartawan Polda Sumut
Zulkifli Tanjung (tengah).

KEADILAN- Forum Wartawan Polda (FWP) Sumut akhirnya memilih Zulkifli Tanjung sebagai ketua paguyuban setelah dilakukan serangkaian untuk proses pemilihan di Pondok Mengaji, Jalan Sempurna, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota, Rabu (1/4).

Pada pemilihan yang diikuti sekitar 39 wartawan yang sehari-harinya meliput di jajaran Polda Sumut dilakukan setelah mendapat restu dari wartawan senior yakni Jos Marlin Tambunan dan Amrizal.

“Kepada kawan-kawan di sini ada dua calon ketua yang sudah ditentukan, yakni Zulkifli Tanjung dan Sastroy Bangun. Jadi silahkan kawan-kawan menulis pilihannya pada secarik kertas yang sudah disediakan dan langsung dilipat kemudian dimasukkan ke dalam kotak yang sudah ditentukan,” kata Amrizal.

Setelah mendapat instruksi itu, wartawan yang tergabung dalam FWP, langsung menuliskan nama pilihannya di secarik kertas yang telah disediakan. Setelah rangkaian itu, peserta kemudian mengumpulkan kertas yang sudah diisi nama calon ketua, dan proses penghitungan suara dilakukan.

Hasilnya, Zulkifli Tanjung terpilih sebagai ketua dengan perolehan suara sebanyak 22 dan Sastroi Bangun 15 suara dan dua suara abstain.

“Rekan-rekan sekalian, dua suara lagi abstain,”kata Amrizal.

Ketua Paguyuban Wartawan Polda Sumut terpilih untuk periode 2021-2023 Zulkifli Tanjung dalam sambutannya usai pemilihan mengucapkan terima kasih kepada semua anggota FWP yang telah mempercayakannya sebagai ketua.

“Terimakasih kepada kawan-kawan semua yang sudah mempercayakan saya sebagai ketua. Semoga dengan terpilihnya saya, ke depan kita (wartawan) bisa semakin kuat dan solid serta menciptakan program kerja yang bisa bersinergi dengan polisi dalam hal ini Polda Sumut,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Zul Pening ini mengaku, tidak akan bisa sempurna dan hebat apabila tidak ada dukungan dari kawan-kawan wartawan unit Polda Sumut.

“Saya tetapkan, masa pengurusan Ketua, Sekretaris dan Bendahara Paguyuban Wartawan Polda Sumut ini selama dua tahun. Karena kalau setahun, terlalu cepat dan kalau lima tahun terlalu lama. Jadi di sini saya ambil tengahnya yakni periode setiap kepengurusan hanya dua tahun saja,” terangnya.

Tidak lupa, Zul Pening juga mengucapkan terimakasih kepada wartawan senior Amrizal dan Jos Marlin Tambunan.

“Kedua orang ini, saya kenal sudah lama, mereka orang baik. Secara tidak langsung, mereka mengajarkan saya bagaimana jadi wartawan yang baik. Makasih bang Jos, karena abang, saya bisa seperti saat ini. Begitu juga dengan bang Amrizal, saya dulu anggota bang Amrizal. Makasih juga bang atas yang sudah abang berikan kepada saya,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Zulkifli Tanjung langsung menghunjuk Sekretaris dan Bendarhara. Di mana untuk Sekretaris terpilih yakni Wiku Saptanadi dan Bendahara Sastroy Bangun.

“Kita pilih langsung yang akan membantu saya untuk menjalankan roda organisasi selama dua tahun ke depan. Saya tunjuk Wiku sebagai Sekretaris karena beliau sangat mumpuni dalam hal menulis.

Sedangkan Sastroy saya pilih sebagai Bendahara karena ia mampu untuk mengendalikan roda keuangan di organisasi ini,”pungkasnya.

Frans Marbun

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •