Notice: Undefined index: HTTP_ACCEPT_LANGUAGE in /home/u5395795/public_html/wp-content/plugins/allpost-contactform/allpost-contactform-language.php on line 17
KEADILAN — Mahfud Kepada Kepala Daerah: Hindari Perilaku Koruptif
Keadilan

KEADILAN – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Pemerintah Daerah yang terpilih pada Pilkada serentak 2020 menghindari perilaku koruptif dan menjalankan amanah sebaik-baiknya.

“Para kepala daerah yang telah dilantik agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, menghindari korupsi, dan sedapat mungkin menunaikan janji-janji politiknya,” Ujar Mahfud saat memberi arahan secara virtual kepada 184 kepada daerah hasil Pilkada serentak 2020, Rabu (14/4/2021).

Mahfud juga meminta Pemerintah Daerah selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam kebijakan pengamanan di wilayahnya, serta turut mendukung dan menghimbau kepada masyarakat terkait kebijakan larangan mudik Lebaran.

Menurut Mahfud, kondisi daerah yang stabil juga sangat menentukan jalannya roda pemerintahan. “Kita membutuhkan sinergi yang kuat antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Sinergi sangatlah penting, karena tanpa bersinergi, kebijakan antara Pusat dan Daerah mustahil diimplementasikan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Mahfud meminta Pemerintah Daerah melakukan pengetatan dan penegakkan protokol Kesehatan terutama selama bulan suci ramadahan dan Idul Fitri tahun ini.

“Kepala Daerah yang terpilih dalam Pilkada merupakan mandataris rakyat yang perlu kita jaga legitimasinya,” pungkasnya.

Odorikus Holang

Tagged: ,