PT KCI Bagikan 4.850 Pin Ibu Hamil Sepanjang 2019

PT KCI Bagikan 4.850 Pin Ibu Hamil Sepanjang 2019

KEADILAN – Sepanjang 2019, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah melakukan berbagai macam inovasi serta modernisasi layanan KRL Commuter Line. Inovasi dan modernisasi itu berawal dari semakin bertambahnya kebutuhan pengguna jasa KRL.

Inovasi tersebut diantaranya adalah layanan pin ibu hamil. Pin tersebut dapat digunakan bagi para ibu pengguna jasa KRL yang sedang hamil.

Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti menjelaskan, Pin tersebut dapat digunakan dengan mendaftarkan secara daring atau di stasiun yang ditunjuk seperti stasiun Bekasi, Juanda, Sudirman, Bogor, Tanah Abang, dan Stasiun Duri.

“Hingga Desember 2019, kami sudah melayani pin sebanyak 4.850 pin yang disebar ke seluruh ibu hamil pengguna jasa KRL,” tutur Wiwik dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/3/2020).

Wiwik mengaku, selama program pin ibu hamil tersebut, petugas KRL sempat kewalahan. Sebab respon dari masyarakat khususnya ibu hamil banyak sekali. Lebih lanjut Wiwik mengatakan, dari awal launching hingga saat ini, program ibu hamil sudah mencapai 7000 ibu hamil yangmendaftar untuk mendapatkan pin ibu hamil.

“Respon dari ibu hamil banyak sekali sehingga kewalahan. Ini tidak sulit. Kalau lengkap datanya tinggal diisi dan diverifikasi bisa diambil dan disediakan (pin-nya) oleh petugas kami,” jelasnya.

Selain itu, PT KCI juga meningkatkan aksesibilitas layanan bagi para pengguna disabilitas. Peningkatan pelayanan itu dengan memperkenalkan Ruang Pelayanan Disabilitas yang terletak di stasiun Juanda.

“Bagi para pengguna disabilitas, dapat memanfaatkan layanan khusus kami di hotline 081296605747. Nomor tersebut bisa dihubungi melalui apapun (telepon, SMS, dan What’sapp),” pungkas Wiwik.

 

Ainul Ghurri
Editor      :
Reporter :