Herman Hery Sebut Kabareskrim Figur Reformatif

Herman Hery Sebut Kabareskrim Figur Reformatif

KEADILAN- Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery memastikan mayoritas Komisi III DPR RI menerima sosok Komjen Listyo Sigit Prabowo Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang akan pensiun pada 25 Januari 2020 mendatang.

“Sejauh ini dari hasil rapat internal kami, mayoritas anggota komisi berharap betul kepada pak Listyo sigit untuk melakukan terobosan-terobosan pembaharuan. Artinya mayoritas komisi III menerima dan berharap,” ujar Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/01/2020).

Herman menuturkan, mayoritas komisi III menilai Sigit adalah figur reformatif dengan harapan bisa membawa pembaharuan di tubuh Polri.

“Kami berharap jenderal muda ini bisa membawa pembaharuan di tubuh polri. Jenderal muda ini bisa menjadi seorang pimpinan polri yang negarawan, yang bisa mengakomodir semua pihak,” katanya.

Akan tetapi kata Herman, penentuan diterima atau tidak tergantung hasil pemaparan makalah dan uji kelakayakan dan kepatuhan (Fit and proper test).

“Dalam fit and proper test akan kita lakukan secara profesional dan terbuka. Di situ publik bisa melihat apa yang dipertanyakan, apa yang menjadi komitmen, dan bagaimana jalannya fit and proper test tersebut. Lalu hasilnya nanti akan kita lihat sama-sama nanti, saya kira itu,” tukasnya.

Odorikus Holang

Share