Pemudik Terobos Pos Penyekatan, Polda Metro Tambah Personil

Pemudik Terobos Pos Penyekatan, Polda Metro Tambah Personil
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

KEADILAN – Viral di Media Sosial sejumlah pemudik nekat melawan arus untuk melewati pos penyekatan yang dijaga petugas gabungan dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Kejadian heboh itu terjadi di Jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang pada Minggu (9/5/2021) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan kejadian tersebut. Menurut Yusri, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB.

“Sekitar seribu lebih pesepeda motor yang tanpa mengindahkan petugas yang melakukan penyekatan. Kemudian mereka berhasil menerobos untuk bisa melakukan mudik,” ujar Yusri kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Yusri menegaskan, kebijakan pelarangan mudik merupakan upaya pemerintah untuk menghindari terjadinya penularan virus covid-19. Para pemudik yang nekat menyerobot pos penyekatan kata Yusri belum menyadari arti penting kebijakan pemerintah tersebut.

“Larangan mudik ini dikeluarkan oleh pemerintah supaya tidak terjadi penyebaran, perpindahan Covid 19 atau penyebaran Covid 19 ke daerah-daerah. Kasihan kita punya keluarga, ini yang harus dipahami dan disadari,” tegasnya.

Menurut Yusri, pihaknya akan menambah kekuatan personil penjagaan di pos perbatasan. Kemudian menambahkan sejumlah pos penyekatan.

“Mudah-mudahan jangan sampai terjadi lagi tetapi menyikapi hal tersebut kami sudah akan menambah kekuatan dan pos-pos penyekatan khususnya di perbatasan. Karena nanti dia lewat juga akan dicek lagi di Karawang,” tukasnya.

Odorikus Holang

Share