Laksamana Yudo Margono Jamin Tak Ada Lagi Prajurit Arogan Jika Terpilih Jadi Panglima TNI

Laksamana Yudo Margono Jamin Tak Ada Lagi Prajurit Arogan Jika Terpilih Jadi Panglima TNILaksamana Yudo Margono (Foto. Daniel Sinaulan/keadilan.id)

KEADILAN – Laksamana Yudo Margono menjamin tidak ada lagi prajurit TNI yang bersikap arogan dan melakukan tindakan tidak terpuji serta melukai hati rakyat dipilih menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Hal tersebut dikatakan Laksamana Yudo saat memaparkan visi dan misinya di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

“Apabila nantinya saya mendapatkan kepercayaan sebagai Panglima TNI maka saya akan mengerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji serta bersikap arogan dan dapat menyakiti hati rakyat,” tegasnya.

Lanjut Yudo, TNI harus selalu menyatu dan hadir di tengah rakyat sebagai penyelesai masalah dan selalu bersikap humanis.

“Sebagai tentara rakyat maka karakter TNI yang dimiliki adalah prajurit yang tegas namun tetap humanis, dan disegani tapi bukan di takuti,” tegasnya.

TNI kata Yudo harus tampil dan menjadi contoh dalam sikap sederhana dan selalu hadir membantu negara dalam mengatasi kesulitan rakyat.

“Selalu saya tegaskan, TNI harus tampil dalam contoh dalam sikap sederhana. TNI harus benar-benar menjadi pedoman kehidupan prajurit di manapun berada dan bertugas,” tukasnya.

Reporter: Odorikus Holang
Editor: Penerus Bonar

BACA JUGA: DPR Gelar Uji Kelayakan dan Kepatuhan Laksamana Yudo Margono